Manfaat baby oil untuk bayi

baby oil

baby oil

Kehadiran seorang bayi di tengah – tengah keluarga dapat membuat suasana rumah menjadi hangat dan menyenangkan. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dan cermati dalam memilih produk perawatan bayi agar bayi anda tetap nyaman dan ceria.  pemilihan produk perawatan bayi yangtepat merupakan bentuk upaya ibu dan ayah dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi si kecil. Maka dalam pemilihan produk perawatan sang buah hati harus dipersiapkan sedini mungkin. Dalam pemilihan produk perawatan kulit bayi, zwitsal menawarkan berbagai macam produk yang aman digunakan untuk buah hati anda. Dengan kandungan dan manfaat yang sudah teruji, Zwitsal mempersembahkan berbagai macam produk yang dapat memanjakan bayi anda. Produk perawatan yang dibutuhkan bayi baru lahir diantaranya, sabun  dan sampo untuk mandi, baby powder, minyak telon, body cologne, dan baby oil.

Baby oil merupakan salah satu perlengkapan terpenting bayi yang harus selalu tersedia dirumah. Hal ini dikarenakan baby oil akan sering digunakan dalam perawatan sehari – hari, terutama untuk kesehatan kulit bayi. Baby oil mempunyai peran penting dalam perawatan kulit buah hati anda. Manfaat baby oil bagi bayi diantaranya yaitu:

  1. Menjaga kelembapan kulit bayi dan menjaga kulit bayi tetap sehat bercahaya. Pemakaiannya cukup dengan mengoleskan Baby oil secara merata pada kulit bayi yang kering dan sambil dipijat perlahan agar baby oil meresap secara sempurna. Dengan ini kulit bayi anda tetap terjaga kelembapannya.
  2. Mengurangi lecet di pangkal paha bayi. Bagi bayi yang baru lahir, frekuensi buang air besar dan pipis tidak beraturan dan sering. Hal ini membuat Kelembaban yang tinggi pada bagian popok bayi dan  dapat menyebabkan lecet di pangkal paha. Untuk mencegah lecet dipangkal paha bayi dapat dengan cara mengoleskan baby oil dibagian lipatan pangkal pahanya.
  3. Pada umumnya bayi yang baru lahir sering terjadi pembentukkan kerak dikepala, kerak ini seperti serpihan kulit kering persis ketombe berwarna kehitam – hitaman. Serpihan ini harus dibersihkan karena semakin dibiarkan akan semakin tebal dan sulit untuk dihilangkan. Cara membersihkannya sangat mudah, cukup dengan membersihkan kepala bayi dengan air hangat, setelahnya oleskan baby oil secara perlahan dan merata pada kepala bayi lalu diamkan selama 10 – 15 menit, kemudian pijat dengan lembut kepala bayi. Perlu diperhatikan, ibu dianjurkan melakukan pijatan pelan dan merata karena jika terlalu memberikan penekanan dikhawatirkan akan menimbulkan luka pada kulit bayi. Setelah selesai memijat lalu bilas dengan air besih dan keringkan menggunakan handuk lembut.
  4. Agar kulit buah hati anda senantiasa halus dan lembut, baby oil dapat digunakan untuk mengurangi pembentukan kulit kering pada bayi, cara penggunaanya cukup dengan meneteskan baby oil secukupnya kedalam bak mandi bayi. Jika penggunaan sabun mandi yang berlebihan akan berdampak kulit bayi menjadi kering dan kusam jadi perlu ditambahkan secukupnya baby oil saat si kecil mandi.
  5. Baby oil dibutuhkan juga dalam membersihkan bagian khusus tubuh bayi, seperti di bagian daun telinga, pusar, lipatan – lipatan kulit bayi seperti di leher, paha, dan siku yang berguna untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit bayi.

Lengkapi keceriaan bayi anda dengan produk perawatan bayi lengkap dari zwitsal. Terutama kebutuhan kulit si kecil, karena pada umumnya kulit bayi memiliki struktur yang lembut dan sensitif sehingga  memudahkan kulit bayi mengalami iritasi, memerah, gatal, kering, dan jika dibiarkan akan menjadi luka serius yang dapat mengganggu kenyamanan si kecil. Jadikan bayi anda ceria dan menjadi bintang yang selalu dirindukan oleh anggota keluarga dengan produk perwatan bayi dari zwitsal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s